Senin, 02 Desember 2013

Tips cantik untuk menghilangkan komedo dan jerawat

Menghilangkan Komedo dan Jerawat

Cara Menghilangkan Mengatasi Jerawat Pada Wajah1 288x300 Menghilangkan Komedo dan JerawatTimbulnya jerawat disebabkan ketika minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori kulit. Jika bakteri masuk ke pori-pori, akan menyebabkan pembengkakan, kemerahan, dan nanah. Menghilangka komedo dan jerawat dapat dilakukan dengan cara sederhana dan tradisional.
Bagi kebanyakan orang, jerawat dimulai pada saat remaja. Hal ini disebabkan karena perubahan hormon membuat kulit lebih berminyak setelah masa beranjak dewasa. Bukan hanya jerawat saja tapi komedo pun menghambat penampilan. Komedo merupakan sebentuk kotoran penyumbatan pori-pori yang berbentuk umumnya kecil dan berwarna hitam atau putih.
Komedo terbagi menjadi dua macam adalah :
1. Blackhead (komedo terbuka), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo ini berwarna kehitaman karena teroksidasi oleh udara
2. Whitehead (komedo tertutup), teradapat dibalik lapisan kulit ari yang tersumbat kotoran dan lemak, terlihat seperti benjolan  kecil-kecil dibawah kulit.
Berikut tips-tips menghilangkan komedo dan jerawat, diantaranya adalah :
1. Perbanyak minum air putih minimal 2 liter sehari, karena air putih bermanfaat secara keseluruhan dalam kesehatan tubuh dan kesehatan kulit.
2. Hindari produk comedogenic. Produk lain yang bisa menyebabkan timbulnya komedo adalah susu pembersih, tabir surya, alas bedak, bedak padat, shampo yang mengandung ginseng, dan conditioner. Perlu anda ketahui , bedak padat adalah produk yang memiliki zat comedogenic paling besar. Menggunakan bedak padat terlalu lama tak hanya menimbulkan komedo , tetapi juga jerawat.
3. Istirahat cukup dan tidur teratur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan sehat, hindari hidup stress.
4. Batasi makanan cokelat, susu cokelat, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga matang, kerang, krim bubuk, segala jenis susu (full cream, low, atau non flat), gorengan, santan, dan daging berlemak.
5. Rajin berolahraga, karena dengan berolahraga akan memperlancar perederan darah. Jika peredaran darah lancar, pori-pori kulit mudah membuka dan membuang kotoran didalamnya. Hal ini akan mengurangi keadaan penyumbatan pori-pori kulit akibat kotoran yang menempel diwajah.
6. Rajin mencuci muka 2 kali sehari untuk menjaga muka selalu bersih. Karena penyebab timbulnya jerawat adalah penyumbatan pori-pori kulit oleh debu/kotoran sehingga terjadi penimbunan cairan lemak didalam rongga pori-pori kulit yang kemudian membengkak, pecah dan infeksi ke berbagi bagian kulit. Setelah mencuci muka pakailah handuk bersih untuk mengeringkannya.
Dengan mengikuti tips menghilangkan komedo dan jerawat diatas, dan disertai dengan perawatan yang  rajin, tidak mungkin jerawat tidak akan sembuh. yang dibutuhkan adalah kesabaran dan kerajinan dalam mengobatinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar